Jumat, 04 Juli 2008

BRIGJEN (MAR) ARIEF SUHERMAN JABAT WADAN KOBANGDIKAL

Surabaya, 26/6 (ANTARA) - Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman yang sebelumnya menjabat Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) I Surabaya dilantik menjadi Wakil Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan TNI AL (Kobangdikal) di Surabaya, Kamis.
Arief Suherman menggantikan Brigjen TNI (Mar) Halim A Hermanto yang mendapatkan tugas baru sebagai Wadan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) di Jakarta.
Arief Suherman yang lahir di Bandung, 16 Januari 1955 ini sebelumnya pernah menjabat Wakil Komadan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Surabaya selama satu tahun sebalum kemudian menjabat Komandan Pasmar I.
Jenderal Marinir berbintang satu itu adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 25 tahun 1980.
Selain jabatan Wadan Kobangdikal, pada saat bersamaan Komandan Kobangdikal, Laskda TNI Edhi Nuswantoro juga melantik Kolonel Laut (P) Ade Supandi sebagai Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla).
Ade Supandi yang sebelumnya menjabat Direktur Pendidikan Kobangdikal itu menggantikan Laksma TNI Pramono Hadi yang akan bertugas di Mabes TNI AL.
Sementara Komandan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang sebelumnya dirangkap Komandan Kobangdikal kepada Kolonel (Mar) Bambang Sulisno.
Komandan Kodikdukum dari Komandan Kobangdikal kepada Kolonel Laut (T) Arif Maksum, Komandan Pusdiktek dari Kolonel Laut (T) Arif Maksum kepada Kolonel Laut (T) Eko Yulianto.
Komandan Puslatlekdalsen diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Didik Setiyono kepada Kolonel Laut (P) Sutaryono serta Komandan Sekolah Tinggi TNI AL (STTAL) diserahkan Kolonel Laut (E) bambang Nurbito kepada Kolonel Laut (E) Dr Ir Supartono, MM.
Laksda Edhi Nuswantoro mengingatkan bahwa tantangan tugas ke depan amatlah berat, sehingga perlu adanya perubahan. "Jangan takut berubah sepanjang untuk kebaikan organisasi," katanya.
Menurut dia, dengan berbekal profesionalitas dan keberanian, pejabat harus terus berupaya melakukan perubahan-perubahan positif yang lebih terarah, terukur, jelas dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar: